BUKAN SEKEDAR PAWAI, NAMUN ADA SALING BERBAGI



Menjelang pelaksanaan ibadah puasa ramadhan, sekolah memiliki budaya untuk mensyiarkan kepada masyarakat  akan segera hadirnya bulan ramadhan, kegiatannya berupa pawai ramadhan yang dikemas dalam acara semi karnaval, kegiatan ini diikuti oleh seluruh jenjang mulai dari KB-TK sampai jenjang SMP, yang dimeriahkan oleh kereta kelinci, drum band dan musik
patrol




Kali ini, syiar ramadhan di jenjang SD dilaksanakan sedikit berbeda, lebih sederhana, tapi penuh makna. masyarakat semakin  hari menghadapi situasi yang semakin sulit. maka masyarakat butuh dukungan baik materiel maupun spiritual,  atas dasar itulah kemudian acara menyambut ramadhan lebih banyak ditekankan pada kegatan berbagi baik berbagi  sedikit bahan sembako maupun  berbagi doa untuk saudara-saudara muslim yang sedang diuji kesehantannya oleh Alloh SWT.

Kegiatan siswa siswa kelas 1 dan kelas 2 pawai menuju  Puskesmas Waru dilanjutkan dengan  berbagi doa kepada pasien agar diberi kesehatan agar dapat menghadapi ramadhan dengan tenang, setelah mendoakan pasien kemudian siswa memberi sedikit souvenir dan jadual  Imsakiyah Ramdhan 1437 H. Kegiatan siswa kelas 3 dan 4 pawai menuju  Pasar progo dilanjutkan dengan berbagi sedikit sembako kepada warga di pasar yang dianggap kurang mampu sehingga dapat membantu meringankan beban mereka di tengah keadaan sembako yang semakin lama harganya semakin naik. selain itu, siswa juga membagi jadual Imsakiyah Ramadhan. sedangkan kegiatan siswa kelas 5 terpusat di Rumah sakit Bunda dengan berbagi doa kepada pasien agar diberi kesehatan agar dapat menghadapi ramadhan dengan tenang setelah mendoakan pasien kemudian siswa memberi sedikit souvenir dan jadual  Imsakiyah Ramdhan 1437 H 

Alhamdulilah, kegiatan ini mendapat respon positif baik dari anak-anak maupun dari masyarakat, anak-anak merasa senang karena dapat berinteraksi  langsung dengan masyarakat. sedangkan masyarakat merasa senang karena merasa diperhatikan. Kegiatan ini juga mendapat perhatian dari beberapa media baik cetak maupun elektronik, hal ini dibuktikan dengan diliputnya kegiatan anak-anak dan dimuat di media cetak serta di tayangkan di beberapa stasiun televise baik local maupun nasional.

 Selamat menyambut ramadhan 1437 Hijriyah, semoga berkahnya senantiasa mengalir dalam segela sisi kehidupan kita…aammin….

1 Komentar